Saya Kembali bawa berita

Halo… Haloooo… para pembaca saya kembali lagi setelah 6 bulan tidak porsting apapun. Dan saya sekarang telah menjadi siswa kelas X (yeahhh)

O.K. good news nya ternayta ada suatu komunitas american football di jakarta tempatnya di lapangan hoki senayan. Bukan Amefuto betulan sih tapi lebih ke semacam Flag Football. Ada yg udah Tau? blm kalo blm mari saya jelaskan!!

Logo Flag Football Indonesia”

Flag Football adalaha versi “aman” dari American Football.Tackle disini diganti menjadi Deflagging,atau mencabut bendera pada lawan.

Berikut kita cek:

Lapangan
Football= 100 yards x 80 kaki
IFFA= 40×80 yards, 2×10 yards endzones, 4×15 yards playzones

Jumlah pemain
Football= 11 pemain per tim di lapangan dalam satu waktu
IFFA= 8 pemain per tim dalam satu waktu

Waktu pertandingan
Football= 4 quarter @15 menit stopped clock dengan aturan 2 minute warning
IFFA= 2 half @25 menit running clock dengan aturan 2 minute warning

Skoring
Football=
Touchdown: 6 poin
Field Goal: 3 poin
Try After Points (kick): 1 poin
Try For Points (2 pt conversion): 2 poin
Safety: 2 poin

IFFA=
Touchdown: 6 poin
Try For Points (1 pt conversion): 1 poin
Try For Points (2 pt conversion): 2 poin
Safety: 2 poin

Down
Football= by tackle
IFFA= by deflagging

Fumbles, Field Goal, Onside Kicks
Football= ada
IFFA= tidak ada

First down
Football= 4 downs, 1st down setelah mendapatkan 10 yard
IFFA= 4 downs, 1st down apabila melewati garis antar playzones

Kontak fisik
Football= penuh
IFFA= semi, kontak dalam jarak 5 yard dari LOS legal, lebih dari itu dilakukan dengan open hand blocking ke arah dada.. ball carrier tidak boleh secara aktif melakukan kontak fisik dengan defender.

Nah tuh yg pengen nyobain main kayak Amefuto tapi gak mau full body contact bisa dicobain tuh FLag Football.

berikut tempat main dan jadwalnya:

JAKARTA:
Sabtu di Lap. Hoki Gelora Bung Karno jam 07.00-selesai
Rabu di Lap. Hoki Cemara 3 Gelora Bung Karno jam 19.00-22.00

BANDUNG:
Jumat dan Minggu di Lap. Batununggal jam 07.00-10.00

BOGOR:
Minggu,GOR RADAR BOGOR jam 07.30-selesai

DEPOK:
Selasa di Lap. Hoki Universitas Indonesia(UI) jam 15.30-17.30

JOGJA
Minggu di Lap. UGM jam 07.00-selesai

SEMARANG
Rabu di Tri Lomba Juang jam 15.30-selesai
Sabtu di Tri Lomba Juang jam 07.30-selesai

Persyaratan untuk Join nih:

Cara gabungnya gimana?
Langsung Join latiannya,ga usah pake acara daftar” segala

Ada batasan umur ga?
semua umur boleh join. Mau kelas 1 SMP sampe kakek” boleh join

Peralatannya apa aja? Beli flagnya dimana?
Bawa baju Olahraga,sama sepatu olahraga. Udah itu aja

Bayarannya berapa
Ada Iuran lapangan per pertemuan. Pelajar 10rb,Mahasiswa 20rb,dan Orang kerja 30-50rb

Yah Kira-kira seperti itulah gambaran Flag Football Bagi yg mau lebih lengakp bisa cek di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3228302. Sekian dulu deh postingan kali ini.

2 Responses so far »

  1. 1

    ferdy said,

    itu jadwal ny yg hari sabtu jam 7 pagi??
    ad komunitas nya mungkin??
    di Fb mungkin?

  2. 2

    Eyeshield 21 said,

    wah keren banget nih.. coba ikut ah….


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: